Home About Us Pengurus Three IT Contact Us Web Design Photobucket Photobucket Depag Icon
Photobucket


Membuat Pengecualian Smadav di Kaspersky

Membuat Pengecualian Smadav di Kaspersky-Created By Rama Aditya Maulana/Komang Atkinson

Banyak di antara kita yang menginginkan Komputer kita kebal terhadap virus (tekbal gitu dah).Baik Virus Lokal maupun Internasional. Menggabungkan 2 Anti Virus lokal dengan internasional mungkin sudah Lazim dilakukan banyak orang.


Seperti Smadav dengan Avira, dsb. Namun ada beberapa anti virus yang terkadang bertabrakan proses scanningnya. Akibatnya fatal. Seperti Kaspersky misalnya, dia menganggap Smadav sebagai virus trojan! dan langsung menghapus Installan dan Antivirus nya. Capcay deh!

Tapi tenang, Smadav tersebut bisa di jadikan pengecualian agar tidak di anggap Virus Trojan oleh kaspersky.Bagaimana caranya? Simak Perjalanan berikut!

1. Download Smadav dan Kaspersky.Smadav yang digunakan yang free saja, tetapi kalau ingin smadav pro, ya monggo, cari key nya sendiri. Untuk Kaspersky, Mohon maaf admin tidak memberi tahu License key nya, karena masih Rahasia Perusahaan.

2.Install satu persatu anti virus tersebut. Jika Kaspersky terlebih dahulu yang di install, setelah proses install selesai, silahkan matikan (exit) kaspersky anda.Kemudian Install Smadav anda.

3. Setelah Proses Instalasi Smadav selesai, kini buka kembali kaspersky anda. ketika muncul notifikasi, klik saja "YES, I TRUST"

4. Kemudian Masuk Kedalam Setting



5. Kemudian klik Detected Thread and Exclusion



6. Pada tab Thread and Exclusion (bagian kiri paling atas), Klik Setting pada Trusted Application



7. Setelah Masuk kedalam Setting, Klik Tab Trusted Application



8. Kemudian klik Add, lalu klik Application



9. Pada Kotak Search, ketik Smadsoft, kemudian pilih SmaRTP.exe


dan akhirnya, selesailah penggabungan Smadav dengan Kaspersky!!

Sekian dulu Tutorial kali ini, Sampai Jumpa di lain Waktu!!

Salam Hangat,

Photobucket


Komang Atkinson/
Rama Aditya M





Waspada Pencurian



Tentang Penulis

Rama Aditya Maulana atau yang lebih akrab di panggil komang "Atkinson" ini adalah seorang Pelajar Tsanawiyah (Setingkat dengan SMP) yang bersekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Jakarta.


Email: komangatkinson@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar